Desa Wisata Mangrove – Bedul

Bedul, nama tempat wisata baru-baru ini yang berada di Banyuwangi Selatan
Tepatnya di Dusun Bloksolo, Desa Sumberasri, Kecamatan Purwoharjo. Kawasan wisata Mangrove ini dibuka, tepatnya sebelum Hari raya Idul Fitri 2009 lalu walaupun belum di buka secara resmi.

Di kawasan wisata bedul menawarkan wisata Mangrove alami. Untuk menuju ke Bedul, dari pusat Kota Banyuwangi anda bisa menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam, baik menggunakan mobil atau motor, untuk rutenya sendiri dari Kota Banyuwangi anda bisa ke arah Rogojampi lalu  Srono, melewati kota ikan Muncar, Pasar Sumberayu, Tegaldlimo, Jatirejo, Curah Jati dan akan baru sampai di pasar Sumberasri.

Dari pasar sumberasri anda ke arah Selatan mengikuti  jalan yang sudah di aspal berjarak 8 Km melewati areal persawahan.

Untuk Mengelilingi Mangrove ini anda tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak. Cukup Limabelas ribu saja untuk mengelilingi bareng penumpang lain. Kapal-kapal ini muat lumayan banyak lho, bisa 10 hingga 15 orang. Walapun udara di sini agak lumayan panas tetapi sangat tidak terasa karena anginnya lumayan kencang.

Indahnya bedul ketika pagi hari, suara burung-burung masih terdengar, andai saja sang nahkoda mau membawa kami hingga ke Ngagelan, pasti disana ku kan menemukan ratusan penyu-penyu imut. Tapi sudah lah, lain waktu pasti kami akan kesana dengan bapak Nahkoda. Selamat menikmati Bedul, semoga anda puas dengan Banyuwangi (noped/ind)
FOTO: Noped/Banyuwangi

sumber : http://www.noped.net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: